Truk Sampah Jakarta Diizinkan Melintas 24 Jam Seterusnya

Truk Sampah Jakarta Diizinkan Melintas 24 Jam Seterusnya

Truk pengangkut sampah DKI Jakarta di pintu masuk TPST Bantar Gebang (Foto: Sabekasi)

Sabekasi.com, Bantar Gebang - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengizinkan truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta melintas di Kota Bekasi dalam 24 jam. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Bekasi Rahmat Effendi usai pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Rabu (25/11). "Jam operasional (truk pengangkut sampah) menjadi 24 jam seterusnya," ujar Rahmat.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Rahmat mengatakan akan ada rute baru selain yang sudah ada. Oleh karena itu, lanjutnya, diperlukan sinergitas dengan Pemprov DKI. "Butuh addendum (tambahan klausul)," katanya.

Rahmat menjelaskan bahwa izin jam operasional pengangkutan sampah tersebut didasarkan pada pertimbangan prioritas kepentingan nasional. "Kalau pengiriman sampah DKI Jakarta ke TPST Bantar Gebang buruk, citra nasional juga ikut buruk," jelas Rahmat.

Sebelumnya, sempat terjadi kisruh antara Pemrov DKI Jakarta dengan DPRD Kota Bekasi. Di mana, DPR Kota Bekasi menilai ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan Pemprov DKI, terutama masalah tonase dan jam operasional pengangkutan yang dianggap tidak sesuai dangan kesepakatan. (gl-15)

Baca juga:
Soal TPST Bantar Gebang, DKI Akui Langgar MoU


Sebagian Truk Sampah yang Dihibahkan Pemprov DKI dalam Kondisi Rusak

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya