Pembongkaran Makam Falya Ditunda, Ini Alasannya

Pembongkaran Makam Falya Ditunda, Ini Alasannya

Ilustrasi Forensik (Pixabay)

Sabekasi.com, Bekasi Barat - Rencana pembongkaran makam Falya Raafani Blegur oleh Tim Forensik Polda Metro Jaya ditunda. Sebelumnya, makam Falya, yang diduga menjadi korban malpraktik RS Global Awal Bros Bekasi, rencananya akan dibongkar hari ini, Rabu (25/11).

Ibrahim Blegur, ayah Falya, mengatakan pembongkaran ditunda karena alasan pihak Polda Metro Jaya belum siap. "Ditunda jadi hari Jumat (27/11) besok," kata Ibrahim kepada Sabekasi.com di kediamannya di daerah Kranji, Bekasi Barat, Rabu (25/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, pembongkaran makam Falya ini merupakan bagian dari proses hukum yang ditempuh keluarga korban. Hal ini dilakukan untuk memperoleh kejelasan penyebab kematian putri pasangan Ibrahim Blegur dan Eri Kusrini yang baru berusia 14 bulan itu.

Ibrahim mengatakan ia menyetujui pembongkaran makam putrinya itu, meski dengan berat hati. "Hanya dengan cara ini saya bisa mengetahui yang sebenarnya (penyebab kematian Falya)," jelas Ibrahim di Kantor DPRD Kota Bekasi kemarin, Selasa (24/11).

Namun demikian, ia menyatakan dirinya tidak akan hadir dalam proses pemakaman tersebut. "Saya nggak bisa hadir karena tidak kuat saya melihat makam anak saya di bongkar" imbuhnya. (Awi)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya