Sebagian Truk Sampah yang Dihibahkan Pemprov DKI dalam Kondisi Rusak

Sebagian Truk Sampah yang Dihibahkan Pemprov DKI dalam Kondisi Rusak

Blog Single

Truk sampah bekas DKI Jakarta yang dihibahkan kepada Pemkot Bekasi. (foto: Awi)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Dua puluh unit armada truk pengangkut sampah bekas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dihibahkan kepada Pemerintah Kota Bekasi. 

Menurut Kepala Dinas Kebersihan Kota Bekasi Abdillah mengatakan, 5 dari 20 unit truk yang dijanjikan Pemprov DKI sudah diterima. "Hari Jumat (20/11) sudah kami terima lima unit," ujarnya.

Ia mengatakan truk tersebut memang dalam kondisi rusak, meskipun tidak parah. "Kami sudah alokasikan dana untuk perbaikan truk tersebut pada tahun anggatan 2016," jelas Abdillah.

Pantauan Sabekasi.com, Senin (23/11), truk-truk tersebut memang dalam kondisi perlu perbaikan. Sebagian bak truk sampah tersebut bolong dan berkarat. Beberapa ban juga sudah tampak sangat gundul, bahkan bamper truk bagian depan ada yang rusak. 

Namun demikian, Abdillah mengatakan bahwa truk-truk tersebut masih bisa jalan. "Kita masih bisa memperbaikinya," katanya.

Adapun rencana pemakaian truk-truk tersebut dikatakan Abdillah untuk mengangkut sampah dari area yang berdekatan dengan TPA Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang. (Awi)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+