18 Ribu Warga Bantargebang Akan Terima 35 miliar

18 Ribu Warga Bantargebang Akan Terima 35 miliar

Blog Single

Ilustrasi TPST Bantargebang (NET)

Sabekasi.com, Bantargebang – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pengolahan Sampah (TPST) Bantargebang, Selasa (8/11).

Dalam kunjungan tersebut, Soni Sumarsono didampingi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah jajaran pejabat SKPD Pemkot Bekasi.

Soni mengatakan, pihaknya berharap hubungan baik antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi selalu terjaga. Apalagi menurut Soni, kemitraan dengan Pemkot Bekasi sangat strategis, khususnya soal TPST Bantargebang.

Dalam waktu dekat, kata Soni, Pemprov DKI Jakarta akan segera mengucurkan dana hibah Rp186 miliar kepada Pemkot Bekasi. Nantinya, dana hibah itu akan dilakukan untuk kompensasi warga terdampak TPST Bantargebang.

"Dana hibah itu untuk keperluan kompensasi bau kepada warga di sekitar TPST Bantargebang serta perbaikan infrastruktur," ungkap Soni.

Soal uang kompensasi bau, rencananya akan diberikan kepada 18 ribu warga di sekitar TPST Bantargebang dengan total alokasi anggaran mencapai Rp35 miliar.

Mulai pekan depan, uang kompensasi bau akan disalurkan langsung ke warga. Masing-masing kepala keluarga akan mendapatkan kompensasi bau sebesar Rp300 ribu untuk dua triwulan.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bersih di sekitar TPST Bantargebang, juga akan dialokasikan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk pembangunan sumur artesis. (Rsp)

Baca juga: Ancaman Bencana Lingkungan Besar dari Sampah Bantargebang

Share this Post:
Twitter Facebook Google+