Bantargebang Segera Diguyur 143 Miliar Uang DKI

Bantargebang Segera Diguyur 143 Miliar Uang DKI

TPST Bantargebang

Sabekasi.com, Bantargebang – Sebagai kompensasi dari pembuangan sampah ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Pemprov DKI Jakarta bakal segera mengguyurkan dana hibah kepada Pemkot Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengatakan, awalnya Pemprov DKI akan memberi hanya sekitar 90 miliar rupiah, namun kemudian Pemkot Bekasi meminta lebih.

“Setelah dilakukan penghitungan, DKI pun menyetujuinya dan untuk Bantargebang jadinya sebesar 143 miliar,” ujar Soni dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (2/11).

Ia mengatakan, dana hibah yang akan diberikan tersebut sudah tercantum dalam perjanjian dengan Pemkot Bekasi. “Sekarang sedang diproses dalam APBD Perubahan 2016,” sambungnya.

Soni menambahkan, bantuan keuangan kepada Pemkot Bekasi tersebut sudah ditandatangani sesuai dengan formula perjanjian. Aspirasi yang diharapkan Pemkot Bekasi, kata Soni, juga dapat dipenuhi.

“Dokumen sudah kami peroleh, sudah tidak masalah langsung pencairan dana. Dalam waktu dekat, saya akan bertemu dengan Pak Walikota dan berkunjung ke Bantargebang,” tandasnya. (Rsp)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya