Hadapi Musim Hujan, Warga Rawa Lumbu Cemas

Hadapi Musim Hujan, Warga Rawa Lumbu Cemas

Blog Single

Aktivitas pengerukan sungai di perumahan Rawa Lumbu, Selasa (17/11)

Sabekasi.com, Rawa Lumbu – Menghadapi musim hujan, warga di perumahan Rawa Lumbu, Kota Bekasi merasa cemas. Perumahan ini merupakan salah satu daerah langganan banjir ketika musim hujan tiba.

Iwan (29), warga perumahan Rawa Lumbu, mengatakan bahwa daerahnya merupakan langganan banjir. “Terutama di jembatan 7 dan 8, itu hujan sedikit saja jalanan pasti banjir. Kaya semalem, hujan dikit jalanan langsung banjir. Untung aja hujannya enggak lama” katanya kepada Sabekasi.com, Selasa (17/11).

Kalau mau musim hujan, lanjut Iwan, warga setempat merasa cemas. “Kita udah was-was aja kalau mau musim hujan mah. Karena capek juga kan kalau banjir. Aktivitas juga udah pasti terganggu” ujar Iwan yang tengah melihat proses pengerukan sungai Rawa Lumbu.

Aktivitas pengerukan sungai Rawa Lumbu dikatakan Iwan sudah dilakukan sejak beberapa hari ini. “Tepatnya saya kurang tahu. Tapi dari kemarin sudah ada,” katanya.

“Ya, mudah-mudahan dengan adanya pengerukan ini, air di sungai ini (Rawa Lumbu) bisa lancar. Jadi enggak terlalu banjir” harap Iwan.

Iwan juga berharap ada solusi jangka panjang dalam penanganan banjir di Bekasi. Banjir, lanjut Iwan, merupakan fenomena tahunan yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah untuk menyiapkan solusi jangka panjangnya.

“Saya harap sih pemerintah kota (Bekasi) punya solusi jangka panjang. Bukan hanya di Rawa Lumbu yah. Tapi di semua wilayah langganan banjir di Bekasi,” pungkasnya. (rd-15)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+