DKI Bakal Serahkan TPST Bantargebang ke Pemkot Bekasi

DKI Bakal Serahkan TPST Bantargebang ke Pemkot Bekasi

TPST Bantargebang

Sabekasi.com, Bantargebang - Meski berada di wilayah Kota Bekasi, saat ini pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang masih dipegang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Namun demikian, Pemprov DKI dalam waktu dekat berencana bakal menyerahkan pengelolaan TPST Bantargebang ke Pemkot Bekasi. Hal itu dikemukakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/10).

Seperti dilansir dari beritajakarta.com, penyerahan TPST Bantargebang akan dilakukan setelah pembangunan Intermediate Treatment Facilities (ITF) selesai. ITF merupakan sistem pengelolaan sampah yang dilakukan di dalam kota.

"Nanti kalau sudah jadi ITF di Jakarta, saya ingin tempat itu (Bantargebang) bisa dipakai Bekasi untuk jadi ITF Bekasi. Jadi pengolahan sampah, harusnya dekat dengan kota," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta.

Jika TPST Bantargebang ini diserahkan ke Pemkot Bekasi, maka akan menambah penampungan sampah warga Bekasi. Pasalnya, saat ini Pemkot Bekasi hanya mengandalkan TPA Sumurbatu yang kondisinya sudah overload. (Rsp)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya