Ahok Salah, Warga Bekasi Tak Buang Sampah di Lahan DKI

Ahok Salah, Warga Bekasi Tak Buang Sampah di Lahan DKI

Blog Single

Pintu gerbanh TPST Bantar Gebang (10/11). Foto: gl-15

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Ketua Komisi A DPRD Bekasi Ariyanto Hendrata menganggap pernyataan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) keliru soal sampah warga Bekasi dibuang di lahan milik DKI.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi juga telah membebaskan lahan sendiri untuk dijadikan tempat pembuangan sampah, yaitu TPA Sumur Batu.

"Bekasi punya tempat pembuangan sampah sendiri, jadi salah besar kalau dibilang kita buang sampah di lahan TPST Bantar Gebang milik DKI," tegas Ariyanto. 

Meski keduanya berada di Bantargebang, dua lahan tersebut dikatakan Ariyanto berbeda. "Pak Ahok harusnya menyerap informasi secara utuh. Biar tak perlu buat pernyataan keliru dan melukai perasaan warga Bekasi. Mereka selama ini sudah sabar wilyahnya dijadikan tempat pembuangan sampah DKI," ujar Ariyanto. 

Sebelumnya Ahok dengan percaya diri mengatakan bahwa sampah warga Bekasi pun di buang di TPST Bantar Gebang milik Pemprov DKI Jakarta. "Kamu kira sampah Bekasi buangnya ke mana? Saya mau tanya sama kalian. Buang di sana (TPST Bantar Gebang)," kata Ahok. (Pik)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+