Sikapi Keluhan Masyarakat, Wali Kota Minta SKPD Transparan

Sikapi Keluhan Masyarakat, Wali Kota Minta SKPD Transparan

Blog Single

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat Soft Launching Patriot Operation Centre (foto: Jakartaobserver.com)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Patriot Operation Center (POC) menjadi pusat bagi masyarakat untuk menyampaikan beragam keluhan dan aduan tentang pelayanan publik dan pembangunan daerah.

Fasilitas berbasis teknologi informasi ini juga diharapkan jadi ruang seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Bekasi untuk menyampaikan program kegiatan pemerintah.

"Saya menginginkan semua kegiatan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat terlihat dan dapat diakses oleh mayarakat luas, termasuk penyerapan APBD di tiap dinas," ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (25/8).

Melalui POC ini, kata Rahmat, pengaduan dari masyarakat bisa langsung direspon oleh dinas terkait. "Beberapa matriks penanganan permasalahan yang ada juga terekspos (di POC), seperti jalan rusak, masalah pendidikan, e-KTP dan lainnya," lanjutnya.

Ia menambahkan, diharapkan dengan POC ini akan meningkatkan keterbukaan informasi publik dan transparansi. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pemkot Bekasi.

"Dengan teknologi informasi ini saya bisa langsung monitor dan perbaiki sesuai ketentuan yang ada tanpa harus menunggi berhari-hari," tandas Rahmat. (Rsp)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+