Ahok Berulah Lagi, Kini Mobil Orang Bekasi Dilarang Masuk Jakarta

Ahok Berulah Lagi, Kini Mobil Orang Bekasi Dilarang Masuk Jakarta

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Foto: indonesiahebat.asia

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan dirinya berhak untuk melarang kendaraan pribadi yang berasal dari Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi untuk memasuki wilayah Jakarta.

Pernyataan ini dikeluarkan Ahok terkait dihadang dan dipermasalahkannya ratusan truk sampah milik DKI yang hendak mengangkut sampah ke TPST Bantargebang dengan melintasi Jalan Transyogi di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Saya Gubernur berhak membatasi. Mobil pelat Bekasi, Tangerang, Bogor, enggak boleh masuk Jakarta," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat, (6/11).


Menangngapi hal tersebut, pemuda Bekasi Ahmad Djaelani menilai jika kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Ahok, maka Ahok merupakan pemimpin yang kekanak-kanakan. Ia menilai sangat tidak relevan Ahok kembali melibatkan warga diantara konflik Pemprov DKI Jakarta dan DPRD Kota Bekasi.

“Jika ada masalah sampah ya silahkan saja Ahok selesaikan secara kelembagaan antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi, jangan bawa-bawa warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, jika Ahok ingin melarang kendaraan warga Bekasi masuk ke Jakarta, Djaelani menantang agar Ahok segera membuat Peraturan Gubernurnya. Sebab Ahok dinilai hanya berani menggertak saja, buktinya beberapa waku lalu mengancam akan melarang warga Bekasi jangan kerja di Jakarta ternyata tidak bisa dilakukannya.

 “Silahkan saja kalau Ahok menerapkan kebijakan konyol itu, bahkan kalau berani Ahok datang ke Bekasi,” tantang pria yang menjadi pengiat sejarah budaya itu. (gl-15)

 

(Baca Juga: Pemuda Bekasi: Ahok Jangan Kekanak-kanakkan dan Djiung: Saya Siap Berhadapan dengan Ahok)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya