RS Awal Bros Bekasi Terancam Ditutup

RS Awal Bros Bekasi Terancam Ditutup

RS Awal Bros, Kota Bekasi.

Sabekasi.com, Bekasi Barat – Dinas Kesehatan Kota Bekasi tengah melakukan investigasi dan penelusuran terkait tewasnya balita Falya Raafani Blegur yang diduga korban Mal Praktik RS Awal Bros Bekasi, pada Minggu (1/11).

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Dinkes Kota Bekasi Yasni Rufaidah pada Jumat (6/11). Menurutnya, pihak Dinkes sudah melakukan pemanggilan pihak RS Awal Bros untuk meminta pemaparan kronologis terkait kasus yang menimpa Falya. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Asosiasi Rumah Sakit Indonesia (ARSI).

“Kita sudah beri waktu 10 hari kepada pihak RS untuk melakukan Audit Medik yang dikuti oleh IDI sebagai tim ahli,” kata Yasni.

Jika dalam hasil investigasi tersebut ternyata ditemukan ada indikasi kelalaian prosedur medis yang dilakukan dalam penanganan Falya, maka Dinkes Kota Bekasi menyatakan akan menindak tegas RS Awal Bros.

"Kalau hasil investigasi benar ada kelalaian, maka Dinkes akan mengirimkan surat teguran dengan rekomendasi-rekomendasi. Jika ditindaklanjuti juga, maka Dinkes akan mengambil tindakan yang paling berat, yaitu mencabut izin operasionalnya," tutup Yasni. (gl-15)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya