Belum Ada Titik Terang, Polda Metro Jaya Didesak Tuntaskan Kasus Falya

Belum Ada Titik Terang, Polda Metro Jaya Didesak Tuntaskan Kasus Falya

Ibrahim Blegur (Awi)

Sabekasi.com, Bekasi Barat - Kasus kematian Falya Raafani Blegur yang diduga menjadi korban malpraktik RS Awal Bros Bekasi terus bergulir. Kali ini, pihak keluarga korban menemui Kapolda Metro Jaya untuk mempertanyakan kasus pidana yang dilaporkan pihaknya.

Ayah Falya, Ibrahim Blegur, mengaku sudah menemui langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto dengan maksud mengadukan kasus tersebut. Ibrahim mengaku telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk bertemu langsung dengan Kapolda Irjen Pol Moechgiyarto dengan maksud mengadukan kasus tersebut. 

"Kami merasa kasus ini sudah terlalu lama tanpa ada titik terang penyelesaiannya, maka untuk itu kami berusaha mengadu kepada Kapolda minggu lalu," kata Ibrahim kepada awak media.

Dikatakan Ibrahim, Polda Metro Jaya telah merespon positif laporan itu. "Memang sampai dengan saat ini, sudah 8 bulan kasusnya bergulir tapi tak kunjung ditindaklanjuti oleh penyidik. Entah apa alasannya, Kapolda sempat terkejut juga, makanya beliau minta kasus bisa selesai tidak lewat dari setahun dari laporannya," terangnya.

Selain itu, pihak keluarga Falya mendesak Polda Metro Jaya untuk segera mengumumkan kepada publik hasil penyelidikan terhadap dugaan malpraktik di Rumah Sakit Awal Bros Bekasi yang mengakibatkan Falya meninggal dunia pada 1 November 2015.

"Sejak kasusnya dilaporkan pertama kali delapan bulan lalu, sampai saat ini seperti jalan di tempat. Tidak ada titik terang," tutur Ibrahim.

Menurut Ibrahim, kasus perdata terkait kematian Falya telah dimenangkan oleh Pengadilan Negeri Bekasi dan berkas keputusan hakimnya telah diterima keluarga. Hasil putusan majelis hakim bisa dijadikan modal dan bukti bagi kepolisian dalam mengungkap keterlibatan RS Awal Bros Bekasi dalam kasus mal praktik yang menewaskan putri keduanya itu.

"Setelah berhasil memenangkan gugatan perdata di PN Bekasi, saya merasa kebenaran sudah mulai terlihat atas meninggalnya Falya," tandas Ibrahim. (Rsp)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya