Ini Kedai Kopi 'Plus-plus' di Bekasi

Ini Kedai Kopi 'Plus-plus' di Bekasi

Blog Single

Meracik kopi di Bekopi (rd-15)

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Jika mendengar kata kedai kopi, apa yang akan segera terlintas di kepala kita? Apakah tempat membeli dan menikmati secangkir kopi?

Kedai kopi yang kita bicarakan ini sepintas tidak jauh berbeda dengan gambaran seperti itu. Namanya Bekopi. Kedai kopi ini terletak tepat di perempatan Rawa Panjang, Bekasi Timur.

Dari luar, tampak bangku-bangku yang sebagian besar menghadap jalanan. Para pengunjung tampak saling bercengkerama sambil menikmati segelas kopi atau teh. Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat terparkir di halaman depannya. Di antaranya adalah motor antik.

Tim Jelajah Sabekasi coba menjadi pengujung Bekopi. Memesan menu, lalu mengambil tempat duduk menghadap jalanan. Tidak berapa lama, suasana mulai berbeda. Ada pengalaman unik menikmati kopi yang ditawarkan Bekopi. Ini yang menjadikannya kedai kopi "plus-plus".

Plus pertama, suasana. Keakraban segera terasa manakala duduk di sana. Setiap orang dengan mudah saling menyapa dan bercengkerama satu sama lain. Bahkan, Tim Sabekasi turut berdikusi mengenai sejumlah isu dengan para pengunjung lainnya. Ini membantah pandangan soal kecenderungan pengunjung kedai kopi hari ini yang individualis, atau setidaknya hanya asik dengan kelompoknya sendiri.

Secara terbuka, pemilik Bekopi Ridwan Adi Wijaya menjelaskan gagasan soal kedai kopinya. "Ide utama Bekopi itu budaya. Disadari atau tidak, kopi adalah sebuah budaya. Baik dari minum kopinya sendiri ataupun interaksi yang terbentuk saat menikmatinya di kedai kopi. Bekopi coba mengedepankan itu," jelasnya

Ia menambahkan, dari sharing bisa muncul gagasan dan peluang. "Banyak juga kegiatan sosial, bahkan deal kerjasama bisnis terjadi dari obrolan di Bekopi," kata Ridwan.

Kehangatan suasana Bekopi diakui oleh para pengunjung. Selamet misalnya. Ia mengatakan, hampir setiap pulang kerja dirinya mampir ke Bekopi. "Jadi banyak saudara baru di sini. Makanya saya sudah mendaftar jadi member abadi di sini" kata karyawan properti terkemuka ini, diikuti kelakar pengunjung lainnya.

Plus kedua, rempah. Salah satu menu unggulan Bekopi adalah kopi dan teh rempah. Minuman ini diracik secara tradisional dari 7 macam rempah asli Indonesia. "Rempah ini kan baik untuk menjaga kesehatan. Jadi, sambil santai dan berbagi gagasan, kita juga tetap sehat," ujar Ridwan yang sempat menempuh karir di dunia perbankan ini.

Ia pun menceritakan banyak hal terkait keunggulan rempah. "Indonesia dijajah karena kekayaan rempah. Harusnya itu cukup jadi bukti hebatnya rempah Indonesia. Ini yang coba Bekopi angkat," sambung Ridwan.

Jika anda ingin menikmati kopi sambil berbagi gagasan atau sekedar bersantai di Bekasi, Bekopi bisa menjadi salah satu alternatif. (rd-15)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+