Pesona Danau Duta Harapan Kian Memudar

Pesona Danau Duta Harapan Kian Memudar

Blog Single

Danau Duta Harapan dipenuh eceng gondok.

Sabekasi.com, Bekasi Utara – Masyarakat Bekasi saat ini nampaknya harus mulai terbiasa dengan disuguhkan pemandangan yang menyedihkan. Faktor alam dan minimnya pengelolaan kawasan atau tempat wisata berakibat pada rusaknya area wisata tersebut.

Danau Duta Harapan yang berlokasi di kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara, yang dulunya menjadi tempat wisata warga Bekasi, kondisinya kini berubah menjadi gundukan daun eceng gondok. Hal tersebut tentunya berdampak pada merosotnya jumlah pengunjung.

Pemandangan menyedihkan itu, mendapat perhatian oleh para pengunjung. Menurut salah satu pengunjung, Wahyu Supriyadi, dirinya merasa syok dengan keadaan yang kini dialami oleh danau Duta Harapan. Padahal, niatnya ke danau itu untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

“Harusnya danau ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri untuk warga sekitar. Terbukti dengan adanya pedagang kaki lima yang menggunakan kawasan tersebut sebagai tempat mereka berjualan,” ujar Wahyu kepada Sabekasi.com, Kamis (21/1).

Dirinya menyesalkan otoritas terkait baik itu pihak pengelola maupun organisasi masyarakat setempat yang tidak mengupayakan pemeliharaannya. Sehingga, hampir seluruh permukaan danau tertutup oleh daun Eceng Gondok. “Sangat disayangkan,” tandasnya.

Selain itu, kondisi tersebut juga dikeluhkan oleh para pedagang. Mereka mengeluhkan kondisi tersebut karena berdampak pada semakin berkurangnya pengunjung yang datang. “Akhir-akhir ini sepi pengunjung, mungkin karena danaunya udah ketutup sama daun itu,” keluh Eko, pedagang es buah kelapa.

Lanjut Eko, dulu ketika Danau ini masih terawat dan indah, setiap harinya pasti ramai pengunjung apalagi saat akhir pekan. “Sekarang jangankan hari biasa, hari libur sabtu minggu saja danau ini sepi,” pungkas Eko. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+