Lintasi Medan Hutan di Pulau Kalimantan, Jami Tetap Jalankan Misi

Lintasi Medan Hutan di Pulau Kalimantan, Jami Tetap Jalankan Misi

Blog Single

Tim melakukan aksi di SD Negeri Penopa, Desa Penopa, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Sabekasi.com – Tim Perjalanan Mencintai Indonesia sudah memasuki etape pulau Kalimantan. Medan jalan yang dilewati tim di pulau ini memiliki karakteristiknya tersendiri, yakni melintasi hutan-hutan.

“Sabtu, 18 Nopember 2017, Saya sudah memasuki Provinsi Kalimantan Barat. Untuk melintasi daerah perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, harus menempuh jarak kurang lebih 250KM dari Simpang Runtu dengan jalanan berbukit yang di kelilingi oleh perkebunan kelapa sawit dan hutan tropis yan lebat. Minim perkampungan padat,” terang Muhammad Nurul Jami kepada Sabekasi.com.

Adapun desa-desa yang dijumpai, lanjut Jami, berjarak puluhan kilometer dan itupun dengan jarak rumah yang jauh serta darurat sinyal. “Desa-desa yang mendekati perbatasan mayoritas dihuni oleh warga suku dayak asli,” sambungnya.

Dijelaskan Jami, perbatasan Kalteng - Kalbar harus di tempuh kurang lebih 600KM dari ibu kota provinsi yaitu Palangkaraya.

Selain itu, dalam perjalanan menuju perbatasan Kalteng - Kalbar, tim juga melakukan kembali kunjungan sekolah untuk penyaluran paket buku dan alat tulis kepada siswa serta kampanye lingkungan hidup.

Tepatnya, tim melakukan kegiatan di SD Negeri Penopa, Desa Penopa, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. “Pada kesempatnan ini, tim menyalurkan 56 paket buku dan alat tulis serta buku lingkungan hidup untuk perpustakaan sekolah,” tandas Jami. (Sab)

Baca juga: Dua Bocah Bekasi Ini Bakal Kelilingi Indonesia Pakai Sepeda

Baca juga: Solidaritas: Tim Perjalanan Mencintai Indonesia Kibarkan Bendera Palestina

Baca juga: Begini Cerita Tim Perjalanan Mencintai Indonesia di Pulau Rote

Baca juga: Tim Perjalanan Mencintai Indonesia Tiba di Miangas

Baca juga: 100 Hari Perjalanan, Jami dan Septian Masih Jelajahi Pulau Sulawesi

Share this Post:
Twitter Facebook Google+