100 Hari Perjalanan, Jami dan Septian Masih Jelajahi Pulau Sulawesi

100 Hari Perjalanan, Jami dan Septian Masih Jelajahi Pulau Sulawesi

Blog Single

Bakti Sosial di Sekolah Dasar Negeri Sejoli, Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sabekasi.com – Memasuki hari ke-100 perjalanan melintas wilayah Nusantara 2017, Tim Perjalanan Mencintai Indonesia masih menjelajahi pulau Sulawesi.

“Saat ini tim sudah berada di tengah Pulau Sulawesi, tepatnya berada di Provinsi Sulawesi Tengah dan akan segera memasuki Kota Palu,” ujar Muhammad Nurul Jami kepada Sabekasi.com, Jumat (27/10).

Di Provinsi ini juga, tim melakukan kegiatan penyaluran paket buku dan alat tulis untuk siswa/i yang berprestasi, yatim dan kurang mampu di Sekolah Dasar Negeri Sejoli, Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekolah ini berada di desa yang cukup terisolir dengan infrastuktur desa dan kondisi lingkungan masyarakat yang kurang baik. Desa Sejoli adalah desa paling timur provinsi Sulawesi Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Gorontalo.

“Desa ini hanya terdiri dari 162 Kepala Keluarga dengan mayoritas sebagai petani kelapa dan cengkeh,” lanjut Jami.

Sementara itu M. Septian Budiman menambahkan, bagi anak-anak yang akan melanjutkan sekolah menengah atas harus ke sekolah yang jaraknya sekitar 14 km ke pusat kecamatan, yaitu Kecamatan Moutong melewati jalanan Trans Sulawesi yang sepanjang jalannya terdapat perkebunan pohon kelapa.

“Adapun sekolah sma terdekat adadi provinsi tetangga yaitu Gorontalo,” katanya.

Di sekolah ini tim menyalurkan bantuan paket buku dan alat tulis lengkap dari para donatur kepada 30 siswa yang sesuai kriteria dan beberapa ATK untuk keeprluan sekolah serta Penyerahan buku tentang ligkungan hidup karya kami sendiri.

“Sekolah ini pula menjadi sekolah ke enam yang telah dikunjungi oleh tim dalam melakukan kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian dalam misi perjalanan,” tukas Septian. (Sab)

Baca juga: Dua Bocah Bekasi Ini Bakal Kelilingi Indonesia Pakai Sepeda

Baca juga: Solidaritas: Tim Perjalanan Mencintai Indonesia Kibarkan Bendera Palestina

Baca juga: Begini Cerita Tim Perjalanan Mencintai Indonesia di Pulau Rote

Baca juga: Tim Perjalanan Mencintai Indonesia Tiba di Miangas

Share this Post:
Twitter Facebook Google+