Solidaritas: Tim Perjalanan Mencintai Indonesia Kibarkan Bendera Palestina

Solidaritas: Tim Perjalanan Mencintai Indonesia Kibarkan Bendera Palestina

Blog Single

Jami dan Septian, Tim Perjalanan Mencintai Indonesia, mengibarkan bendera Palestina di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sabekasi.com - Setelah beberapa hari recovery dan melakukan beberapa kegiatan di Cirebon, tim Perjalanan Mencintai Indonesia asal Bekasi, Muhammad Nurul Jami dan M. Septian Budiman, melanjutkan perjalanan pada Jumat (28/7).

Memasuki hari ke-9 itu, mereka tiba di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Mereka tiba tepat pukul 11 siang. Hal itu disampaikan Jami kepada Sabekasi.com melalui pesan di aplikasi Whatsapp.

Seperti tampak dalam akun media sosialnya, di tempat itu mereka sempat berfoto dengan mengibarkan bendera Palestina. "Hal itu sebagai tanda solidaritas kami kepada rakyat Palestina atas kondisi terkini yang terjadi di Kompleks masjid Al Aqsa," tutur Jami.

Menurut Jami, solidaritas tersebut adalah wujud simpati sebagai anak bangsa yang menolak penjajahan dalam bentuk apapun. "Sebagai anak bangsa Indonesia yang berdasar pada UUD 44, kami menolak segala bentuk penjajahan dan penindasan, termasuk yang dialami masyarakat Palestina," kata Jami.

Septian menambahkan, sikap ini juga adalah cermin kecintaan sebagai anak bangsa kepada Pancasila. "Yang 
mana pancasila mengarahkan kita agar menjadi manusia yang adil dan beradab, yang memanusiakan manusia," terang Septian.

"Intinya kami menyuarakan salam perdamaian. Save Palestina," tandasnya.

Seperti diketahui, Jami dan Septian tengah melakukan "Perjalanan Mencintai Indonesia" dengan bersepeda keliling nusantara. Perjalanan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 6 bulan dan ditargetkan tiba kembali di Bekasi pada 31 Desember 2017. (Sab)

Baca: DUA ALASAN JAMI DAN SEPTIAN KELILING INDONESIA PAKAI SEPEDA

Share this Post:
Twitter Facebook Google+