Dua Alasan Jami dan Septian Keliling Indonesia Pakai Sepeda

Dua Alasan Jami dan Septian Keliling Indonesia Pakai Sepeda

Blog Single

M Septian Budiman (24) dan Muhammad Nurul Jami (28)

Sabekasi.com, Cikarang Barat - Mencintai Indonesia tidak cukup pada kata yang diucapkan. Mencintai Indonesia berarti mencintai segala yang ada di dalamnya, termasuk kebudayaan, keindahan dan kekayaan alamnya.

Atas dasar itulah, dua bocah Bekasi yakni Muhammad Nurul Jami (28) warga Kp. Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat dan M Septian Budiman (24) waga Kp. Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan melakukan perjalanan bersepeda mengelilingi Indonesia.

Perjalanan dua bocah Bekasi ini pun dimulai sejak Kamis (20/7) kemarin. Mengambil start dari kantor Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, rencananya mereka berdua akan melintasi 20 provinsi dan mengunjungi pulau-pulau terluar di Indonesia.

Setidaknya ada dua alasan utama Jami dan Septian melakukan penjelajahan ini. Pertama adalah sebagai bentuk ekspresi kecintaan kepada Indonesia. “Agenda perjalanan ini adalah cara kami untuk menunjukan rasa kecintaan terhadap Indonesia,” ujar Jami saat berbincang dengan Sabekasi.com sebelum waktu keberangkatan.

Alasan kedua adalah untuk melakukan kampanye di bidang pendidikan dan lingkungan hidup. Detailnya menurut Jami, perjalanan keliling Indonesia ini juga dirangkai dengan berbagai macam kegiatan sosial seperti pembagian 10.000 buku dan alat tulis kepada siswa di 20 sekolah yang dikunjungi, kampanye green life kepada siswa dan guru. Mereka juga dijadwalkan akan melakukan penanaman pohon di sekolah tersebut.

“Kami rangkai juga perjalanan ini dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman di setiap provinsi yang kami lewati. Jadi kami tidak hanya sekedar bersepeda keliling Indonesia,” sambung  Jami.

Tak hanya itu, mereka juga dijadwalkan akan melakukan pendakian lima gunung  di lima provinsi berbeda, yakni Gunung Marapi, Gunung Halau-Halau, Gunung Latimojong, Gunung Tambora dan Gunung Agung.

Perjalanan bersepeda keliling Indonesia yang dilakukan Jami dan Septian ini dijadwalkan akan berlangsung selama 6 bulan ke depan. Ditargetkan, mereka kembali ke Bekasi pada 31 Desember 2017.

Setiap individu berhak atas berbagai macam cara untuk mengekspresikan bentuk kecintaan kepada Indonesia. Dua bocah Bekasi ini merasa bahwa mencintai Indonesia ini perlu diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada negara dengan cara apa yang bisa mereka lakukan, bersepeda keliling Nusantara. (Rah)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+