Pasar Senggol SMB Hadirkan Kuliner Eurasia

Pasar Senggol SMB Hadirkan Kuliner Eurasia

Suasana Pasar Senggol Summarecon Mall Bekasi. 

Sabekasi.com, Bekasi Utara - Untuk keempat kalinya, Summarecon Mal Bekasi (SMB) menghadirkan pesta kuliner Pasar Senggol yang hadir lebih meriah dengan ragam kuliner dan permainan pasar malam. Dengan tema “Jelajahi Kuliner Eurasia”, pengunjung diajak untuk merasakan nuansa klasik dengan  ragam menu makanan nusantara, Asia dan Eropa.

Center Director Summarecon Mal Bekasi, Ugi Cahyono mengatakan, Pasar Senggol kali ini hadir dengan periode yang lebih panjang dibandingkan tahun lalu, yakni selama 31 hari mulai 14 April-14 Mei 2017. Soal alasan pemilihan tema, pihaknya mengaku punya alasan tersendiri.

“Tema “Jelajahi Kuliner Eurasia” dipilih karena masing-masing kuliner Eropa dan Asia memiliki cita rasa yang unik, lezat dan saat ini sedang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat,“ ungkap Ugi kepada Sabekasi.com, Senin (17/4)

Dia menambahkan, variasi makanan yang dihadirkan pada taun ini juga banyak menu makanan yang baru. Pengunjung juga diajak kepada suasana pasar malam seperti biasa dengan adanya ragam permainan.

“Ragam permainan baru seperti virtual reality diharapkan mampu memberikan suasana baru yang membuat pengunjung akan kembali lagi untuk menikmati wisata kuliner dalam suasana pasar malam yang menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten PR Manager Dewa Nugraha menyatakan, di area parkir barat yang dekat The Downtown Walk, pihaknya juga menyediakan banyak sajian dari 81 tenant yang siap menggoyang lidah pengunjung. Seperti Es Dawet Ireng Purworejo, Lumpia Durian Goreng, Pentol Pedas,The Lime Chicken, Thai Gogo, Bologna Kebab,Bakso Kelapa Sawah Lio, Iga Bakar Sigudir, Ngorea Bistro, Bebek Sedap Wangi, Sate Ayam Taichan Babeh, Otorimaru Ramen, Cux Chicken With Style, Pasta & Cheeze dan masih banyak lagi.

“Tujuan Pasar Senggol untuk masyarakat sendiri memberikan nuansa pasar malam yang berbeda di kemas di dalam mall dan lebih bersih untuk di nikmati dengan nyaman," jelas Dewa.

Sambil menemani pengunjung berwisata kuliner, lanjut Dewa, berbagai penampilan budaya seperti Tarian Bollywood, Salsa Dance, Latin & Tango Dance, Tap Dance, Arabian Belly Dance, Korean Dance, dan Thailand Dance juga akan hadir di panggung utama Pasar Senggol.

“Secara tidak langsung kegiatan ini mempunyai misi mengembangkan UKM-UKM untuk mengenalkan produk-produk yang lagi berkembang di sosial media, kita coba ajak kesini memasarkan produknya langsung kepada para pengungjung, “ jelasnya Dewa

Untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media, dalam gelaran Pasar Senggol kali ini juga Summarecon Mal Bekasi kembali mengadakan Journalist Competition dengan tema “Keseruan Menjelajahi Kuliner Eurasia di Pasar Senggol”. (Ziz)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya