Dua Bocah Bekasi Ini Bakal Kelilingi Indonesia Pakai Sepeda

Dua Bocah Bekasi Ini Bakal Kelilingi Indonesia Pakai Sepeda

Blog Single

Muhammad Septian Budiman (24) dan Muhammad Nurul Jami (27).

Sabekasi.com, Cikarang Utara – Ada banyak cara untuk mengekspresikan bentuk kecintaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia. Termasuk dengan dua orang pemuda asal Bekasi, Muhammad Nurul Jami (27) dan Muhammad Septian Budiman (24) yang bakal mewujudkan kecintaan kepada negara dengan melakukan petualangan.

Kedua pemuda yang memiliki hobi mendaki gunung dan berpetualang ini bakal melakukan perjalanan bersepeda jarak jauh bertajuk “Perjalanan Mencintai Indonesia – Bersepeda Keliling Nusantara, menjangkau empat ujung negeri”. Rencananya, 25 Provinsi sesuai lintasan akan dilewati dalam perjalanan ini.

“Perjalanan ini tidak hanya sekedar keliling nusantara dengan sepeda semata. Perjalanan ini adalah wujud kecintaan yang mendalam terhadap Indonesia guna dapat meraba, menapaki dan memotret Indonesia dari dekat untuk dikabarkan kepada bangsa secara luas akan Keindahan keanekaragaman Nusantara,” jelas Muhammad Nurul Jami kepada Sabekasi.com, Minggu (16/4).

Selain itu, kata Jami, perjalanan ini dirangkai dengan kegiatan sosial dengan mengunjungi sekolah-sekolah pelosok di 20 Provinsi berbeda (masing-masing Provinsi 1 Sekolah). Pertama, agendanya adalah pembagian buku tulis dan kelengkapan alat tulis kepada siswa yang membutuhkan dan atau sekolah pelosok, dengan target 10 ribu buku dan alat tulis.

Kedua, melakukan penanaman pohon sekaligus kampanye lingkungan hidup di sekolah yang dikunjungi dengan target kampanye selama 50 jam di 20 sekolah yang dikunjungi. “Ketiga, mempromosikan Potensi Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat ke seluruh Nusantara,” tegas Jami.

Sesuai rencana, dijelaskan Jami, perjalanan Mencintai Indonesia ini akan dimulai pada 01 Juli 2017 dengan start dari Bekasi melintas Pulau jawa – Bali – NTB- NTT- Pulau Rote (titik paling selatan Indonesia) – Papua – Merauke (Titik paling timur Indonesia) -Maluku-Pulau Sulawesi- Pulau Miangas (titik paling utara Indonesia) - Pulau Kalimantan dan terakhir Pulau Sumatera menuju Titik 0 KM Indonesia, Sabang, Aceh.

Foto: Ilustrasi Perjalanan Mencintai Indonesia.

“Ditargetkan berakhir pada tanggal 31 Desember 2017,” ujar Jami.

Ia menambahkan, untuk suksesnya perjalanan, pihaknya mengajak para donator dan sponsorship untuk ambil bagian menyukseskan kegiatan ini. “Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0812 1995 2401 atau 0898 9928 048 untuk kerjasama sponsor, donasi, pembelian merchandise, dan lain-lain,” tandasnya. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+