Alun-alun Kota Bekasi Jadi Wisata Malam Minggu Keluarga

Alun-alun Kota Bekasi Jadi Wisata Malam Minggu Keluarga

Blog Single

Suasana alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (21/11)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Anak-anak kecil terlihat bermain mobil dan motor mainan. Mereka berputar-putar, sebagian ada yang dijaga oleh orang tuanya. Tampak keceriaan dari wajah anak-anak itu.

Sementara itu, beberapa orang duduk lesehan sambil menikmati kuliner yang dijajakan. Berbagai pilihan makanan dari mulai makanan lokal seperti ketoprak hingga makanan luar negeri seperti burger ditawakan di temat itu, alun-alun Kota Bekasi.

Setiap malam, alun-alun Kota Bekasi jadi wisata warga, terutama pada malam Minggu. Berbagai wahana permainan anak dan kuliner menjadi daya tarik. Tempat ini mejadi salah satu favorit warga untuk mengisi waktu liburnya bersama kelurga.

Desi (37), warga Pengairan, mengatakan tempat ini rutin didatanginya setiap malam minggu. "Kalau bapaknya (suami Desi) ga ada halangan, malam minggu kita pasti ke sini (alun-alun Kota Bekasi)," kata Desi kepada Sabekasi.com, Sabtu malam (21/11).

Alun-alun menjadi pilihan Desi dan keluarganya untuk menghabiskan waktu libur. Hal ini dikatakan Desi lantaran biaya yang harus dikekuarkan relatif terjangkau. " "Kalau di mal mah mahal," sahut Desi ketika ditanya mengapa tidak memilih mal.

(Baca: Mahal, Warga Enggan Ajak Anak Main di Mal)

Selain wahana bermain anak yang terjangkau, pilihan kuliner yang dijajakan juga dianggap Desi relatif murah. Karena itu, ia dan keluarga lebih memilih alun-alun sebagai tempat menghabiskan malam minggu bersama keluarga di bandingkan mal. 

"Di sini juga ada banyak yang jual pakaian. Harganya lumayan murah. Pokoknya lengkap lah," kata Desi. Selain itu, ia juga menganggap alun-alun lebih enak karena berada di ruang terbuka.

Menurut Desi, biasanya ia dan keluarganya menghabiskan waktu di alun-alun Kota Bekasi dari jam 7.00 sampai jam 9.00 malam. 

Selain arena permainan anak, kuliner, dan pakaian, di alun-alun ini juga tampak muda-mudi yang menghabiskan malam minggu di bagian tamannya. (Awi)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+