Ketua UMKM Kota Bekasi: Disporbudpar Tak Koordinatif

Ketua UMKM Kota Bekasi: Disporbudpar Tak Koordinatif

Blog Single

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyayangkan kebijakan yang diambil oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi dalam membangun pusat kuliner.

Menurut Ketua UMKM Kota Bekasi, Afif Ridwan, sejauh ini pihaknya menilai Disporbudpar tidak ada koordinasi dengan pelaku UMKM dalam membangun konsep pusat kuliner.

"Seharusnya Disporbudpar koordinasi dengan Disperindagkop dalam merekrut UMKM," tegasnya.

Afif menuturkan, UMKM sendiri itu dibina oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop). Selama ini, koordinasi yang dibangun antara pelaku UMKM dengan Disperindagkop berjalan dengan baik.

Saat ditanya mengenai tugas pokok dan fungsi Disporbudpar dalam membangun pusat kuliner, pihaknya mengatakan kurang memahami tupoksinya.

"Kita lebih melihat sisi kesulitan UMKM dalam memanage pusat kuliner dengan sistem bongkar pasang yang bikin berat UMKM," terang Afif kepada Sabekasi.com, Minggu (28/2).

Pihaknya berharap kepada dinas terkait ketika dalam membuat kebijakan tentang UMKM, para pelaku UMKM sendiri turut serta dilibatkan mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaannya.

"Tidak dengan sistem top down tapi bottom up. Biasanya kita dilibatkan sesudah proyek berjalan, harus by design bukan by project," tandasnya. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+