Obon Tabroni Maju Pilgub Jabar 2018?

Obon Tabroni Maju Pilgub Jabar 2018?

Direktur Obon Tabroni Center (OTC) Amier Mahfouzh

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang semakin bergeliat. Nama-nama bakal calon yang digadang-gadang maju sudah mulai beredar di masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Obon Tabroni Center (OTC) Amier Mahfouzh mengatakan jika Pilgub Jabar 2018 merupakan momentum yang strategis. Sebab banyak kebijakan lokal daerah yang saat ini kewenangannya melekat pada seorang gubernur.

“Contoh bidang pendidikan. Sekolah SMA, SMK, pokoknya yang SLTA sekarang kewenangannya ada provinsi. Jadi kualitas pendidikan di jenjang itu sekarang ditentukan oleh kebijakan provinsi,” ungkap Amier dalam keterangannya, Rabu (24/5).

Contoh lain, lanjut Amier adalah dalam penetapan upah sektor. Saat ini juga kewenangannya berada di tangan provinsi. Serta banyak hal lain terkait dengan kesejahteraan masyarakat, terutama di Bekasi, yang ditentukan oleh kebijakan provinsi.

“Karena itu, OTC akan mengambil sikap dan mengambil peran dalam Pilgub Jabar nanti,” tegasnya.

Disinggung soal kemungkinan memajukan Obon Tabroni dalam Pilgub Jabar nanti, Amier menyampaikan hingga sejauh ini belum ada keputusan resmi. Namun penjajakan dan pertemuan dengan para pihak yang berkepentingan terus dilakukan.

“Ya, kayak ada perbincangan mengenai bang Obon jadi wakil. Tapi itu masih kami jajaki,” terang Amier.

“Yang pasti, saat ini kami sedang mengkaji beberapa hal. Terutama terkait isu-isu masyarakat yang nantinya akan jadi dasar perjuangkan kita di Pilgub Jabar,” sambungnya.

Selain itu, OTC juga saat ini tengah melihat dan menilai figur-figur yang mengemuka yang  akan maju di Pilgub Jabar. Kalau misalnya ada figur yang bisa membawa isu-isu yang selaras dengan OTC, kata Amier, sangat memungkinkan pihaknya akan memberikan dukungan.

Amier juga menegaskan relawan OTC siap kembali bertarung dalam Pilgub Jabar mendatang. “Ya kalau relawan kita itu kan memang para petarung. Kalau enggak tarung justru pada lemes,” imbuhnya.

Prinsipnya, dijelaskan Amier, karena memiliki visi dan harapan yang sama, terutama tentang perbaikan kondisi Bekasi. Jadi selama perjuangannya masih selaras dengan prinsip itu, relawan OTC pasti akan bergerak.

“Apalagi sekarang jejaring relawan kita juga justru makin luas. Jadi ketika momentumnya sudah ada, kita semua pasti akan bergerak,” pungkas Amier. (Day)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya