Pilbup Jabar 2018: PDIP Dorong Tokoh Muda

Pilbup Jabar 2018: PDIP Dorong Tokoh Muda

Blog Single

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018, sejumlah partai politik mulai menyusun rencana strategis. Menimbang dan mengkaji langkah terbaik yang harus diambil.

Meski telah memenuhi syarat untuk mencalonkan kandidat sendiri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memilih untuk berkoalisi dengan partai politik lain. Hal itu dikemukakan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin.
  
"PDIP adalah satu-satunya partai yang bisa mencalonkan. Tapi, tentu harus memperhitungkan situasi dan kondisi politik , sehingga kami lebih baik berkoalisi dengan dua atau tiga partai," ujarnya, dikutip dari siaran pers yang diterima Sabekasi.com

Terkait figur yang didorong, menurut Hasanuddin sebaiknya yang diprioritaskan maju berasal dari kaum muda sebagai bagian proses regenerasi.  

"Dari seluruh DPC dan kader di Jawa Barat banyak yang meminta pada saya untuk maju sebagai calon Gubernur. Saat itu saya sampaikan, saya siap kalau tidak ada lagi yang muda-muda. Dan sekarang saya punya keyakinan bahwa sudah saatnya regenerasi, yang muda harus tampil, maksimal umur 50 tahun," tegas Hasanuddin. 

Dari struktur organisasi, Hasanuddin mengusulkan nama  antara lain Abdy Yuhana atau Ine Purwadewi Sundari .
"Kalau dari luar struktur bisa saja Ibu Puti Guntur yang kebetulan kader PDIP  dan angg DPR RI dari  dapil Jawa Barat," terangnya.

Namun demikian, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP PDIP terkait siapa yang akan diberi rekomendasi. "Apapun yang diputuskan oleh DPP PDIP, seluruh kader PDIP di Jawa Barat siap mendukung dan menyukseskannya," pungkasnya. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+