Amankan Pilgub DKI, 750 Polisi Bekasi Diterjunkan

Amankan Pilgub DKI, 750 Polisi Bekasi Diterjunkan

Ilustrasi petugas kepolisian (NET)

Sabekasi.com, Cikarang Utara – Dalam rangka mengamankan jalannya pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/4) mendatang, Polres Metro Bekasi Kabupaten Bekasi menurunkan 750 personel untuk membantu pengamanan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Pol Asep Adisaputra pada Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi di Lapangan Apel Polres Metro Bekasi, Senin (17/4) pagi.

Menurut Asep, meskipun wilayah Bekasi tidak terlibat langsung dalam Pilgub DKI, namun Polres Metro Bekasi Kabupaten termasuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Anggota kita sebanyak 750 orang akan melakukan pengamanan Pilkada DKI Jakarta,” terang Asep.

Ia menambahkan, untuk anggotanya yang akan bertugas mengamankan Pilgub DKI Jakarta agar menghindari segala bentuk pelanggaran atau penyimpangan dalam melaksanakan tugas. Polisi juga diminta menanamkan sikap peka dan antisipatif dalam mencermati perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang dan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti.

“Perkembangan situasi dan kondisi politik semakin memanas sehingga eskalasi gangguan Kamtibmas akan semakin meningkat,” ujar Asep.

“Oleh karena itu, kita harus mampu melakukan pengamanan dengan maksimal sehingga pemungutan suara nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” tandas Asep. (Rsp)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya