Solihin Siap Maju di Pilwako Bekasi 2018

Solihin Siap Maju di Pilwako Bekasi 2018

Blog Single

Solihin saat melakukan kegiatan sosial di wilayah Rawalumbu, Minggu (16/4).

Sabekasi.com, Bekasi Timur – Kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Bekasi 2018 makin bergeliat. Kali ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi Solihin, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam hajat demokrasi itu.

Namun saat ini, kata Solihin, pihaknya masih menunggu arahan dan intruksi DPP Partai. “Target kami, (PPP) memang memajukan calon dari internal partai. Jika DPP mempercayakan saya, ya harus siap," tegasnya kepada Sabekasi.com saat menyambangi warga Rawalumbu, Minggu (16/4).

Ia menambahkan, dirinya saat ini masih konsentrasi menjalankan amanah menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi dengan bekerja semaksimal mungkin untuk melayani warga. Soal pencalonan di Pilkada, Solihin menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan masyarakat.

“Kita digaji pakai duit rakyat. Malu jika malas, saya berbuat saja dulu yang terbaik buat warga Kota Bekasi. Soal pilkada, jika Tuhan merestui dan warga mendukung, pasti akan ada jalan terbaik," ungkap Solihin.

Disinggung soal blusukan dan kegiatan sosial yang ia lakukan, Solihin mengatakan hal itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh dirinya. “Bukan ajang pencalonan, memang ini kegiatan rutin saya setiap minggunya," ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi itu.

Bagi Solihin, apa yang dilakukannya merupakan kewajiban sebagai seorang wakil rakyat. "Menyambangi dan mendengar keluhan warga kan bukan hanya pada saat reses saja. Ketika saya ada waktu senggang ya saya pasti turun ke warga. Jika saya lagi ada rejeki lebih, saya berbagi rejeki itu kepada yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Junaedi (45) mengatakan, dirinya mendukung penuh jika Solihin maju pada Pilkada mendatang. “Kami dukung, kami mengenal sosok pak Solihin dengan baik. Dia tidak sombong juga mau berbaur dengan masyarakat," kata Junaedi.

Hal senada diungkapkan oleh warga bernama Romlah (56). “Dia sering berkunjung ke rumah-rumah masyarakat. Sudah kaya saudara sendiri," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Solihin memberikan santunan anak yatim juga memberikan bantuan ambulance kepada warga sekitar. (Ziz)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+