Pilgub Jabar: Nasdem Segera Sosialisasikan Ridwan Kamil

Pilgub Jabar: Nasdem Segera Sosialisasikan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil. (foto: newsth.com)

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem akan segera melakukan sosialisasi kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat, terkait dengan rencana Walikota Bandung Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Sosialisasi ini akan dimulai pada awal Mei mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem Kota Bekasi, Zulkarnain Alregar menjelaskan, sosialisasi tersebut guna memperjelas pria yang sering disapa Kang Emil sebagai cagub yang diusung dari partai Nasdem.

"Partai Nasdem juga yang mendeklarasikan pertama kali Ridwan Kamil. Sosialisasi akan dilakukan bulam depan ke seluruh DPD kota dan kabupaten di Jawa Barat," jelas Zulkarnain kepada Sabekasi.com, Jumat (7/4).

Zulkarnain mengatakan, perintah yang diberikan dari pusat segera harus dijalankan. Karena dia menilai, hal tersebut merupakan sebagai amanat. Apalagi sampai saat ini Nasdem merupakan satu-satunya yang berani mengusung Ridwan Kamil tanpa ada mahar.

Sementara, pria yang kerap disapa Zul meyakini, bahwa parpol lain juga akan melakukan pengusungan jika Nasdem tidak mendahului melakukan deklarasi. Dia menilai, popularitas Ridwan Kamil terus meroket dan lebih unggul dari elektabilitas calon lainnya.

"Cuman Nasdem membuat persyaratan kepada Ridwan Kamil yang mungkin ditolak oleh partai lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Nasdem mencalonkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat dengan mengajukan tiga syarat. Pertama, sebagai pemimpin Ridwan Kamil harus menjadikan Jawa Barat sebagai benteng Pancasila yang melindungi warga.

Syarat kedua, apabila memenangi pemilihan gubernur dan menjadi pemimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil harus menjadi milik semua masyarakat Jawa Barat dan seluru parpol yang ada serta tidak bergabung dengan parpol apapun, termasuk Nasdem.

Kemudian terakhir, Ridwan Kamil harus mampu membangun roda pemerintahan Jawa Barat. Melibatkan masyarakat dalam pembangunan nasional dan mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo, mempercepat proses pembangunan serta persiapan pemilihan presiden 2019. (Dit)

Baca juga: Pilgub Jabar, Barka Minta Ridwan Kamil Maju Independen

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya