Pilgub Jabar, Barka Minta Ridwan Kamil Maju Independen

Pilgub Jabar, Barka Minta Ridwan Kamil Maju Independen

Ridwan Kamil dan Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 2015 (foto: aacc2015.id)

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Rencana Walikota Bandung Ridwan Kamil yang akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018, langsung mendapatkan respon positif dari DPD Nasdem Kota Bekasi. Pasalnya, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari Baraya Ridwan Kamil (Barka). 

Barka sendiri menginginkan Ridwan Kamil supaya maju melalui jalur independen. Menanggapai hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem Kota Bekasi, Zulkarnain Alregar menilai, munculnya dukungan kelompok terhadap Ridwan Kamil merupakan fenomena yang wajar.

"Kalau muncul relawan dan kelompok itu hal yang lumrah. Karena mereka itu menilai Ridwan Kamil memang tokoh yang layak dipilih untuk menjadi Gubernur Jabar," ujar Zulkarnain kepada Sabekasi.com, Rabu (5/4).
 
Dia menegaskan, masyarakat sekarang sudah mulai melek politik dengan terlibat dalaam berbagai kelompok pendukung salah satu calon. Namun, dikatakannya, kemunculan Barka ini sebagai alternatif dalam menentukan sikap politik, karena Ridwan Kamil bukan tokoh yang lahir melalui organisasi partai politik (parpol).
 
"Ini tokoh non partai bukan kader partai, bisa dilirik oleh partai berarti dia punya kemampuan. Masyarakat sekarang sudah berani dengan mengambil sikap politiknya," jelas dia.
 
Zulkarnain juga menambahkan, adanya dukungan Barka tidak akan mengganggu langkah gerak partai dalam rangka memajukan Ridwan Kamil tersebut menjadi orang nomor satu di Jabar. Pasalnya, Nasdem sendiri juga nantinya akan melahirkan barisan pendukung sendiri.
 
"Pengalaman selama ini tidak pernah terbentur. Karena mereka tanpa iming-iming apapun, datang secara gerilya. Nanti juga di Bekasi akan bentuk pendukung sendiri dari Nasdem Kota Bekasi," tutupnya. (Dit)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya