Pilwako Bekasi: PAN Optimis Dorong Calon Wakil

Pilwako Bekasi: PAN Optimis Dorong Calon Wakil

Politisi PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied. 

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Sejumlah partai telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwako) Bekasi 2018. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi.

Baca: Persiapan Pilkada, PPP Kota Bekasi Akan Lakukan Survei

DPD PAN Kota Bekasi menyatakan diri akan segera membentuk tim Pilkada 2018. Hal itu disampaikan politisi PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied. 

"Kita sedang siapkan pembentukan Tim KPPD (Komisi Pemenangan Pemilu Daerah) Kota Bekasi," katanya kepada Sabekasi.com, di gedung Komisi III, DPRD Kota Bekasi, Kamis (16/3).

Tugas tim ini, lanjut Muin, melakukan persiapkan pemenangan di Pilkada. Ia pun menilai PAN bisa mendorong kadernya untuk menjadi calon wakil Walikota. "PAN Kota Bekasi punya 4 kursi. Jadi PAN mempunyai peluang besar dorong calon di tahun 2018," katanya.

Menurutnya, PAN memiliki posisi tawar yang tinggi. Bahkan, PAN dikatakannya tidak punya beban dan bisa membuat poros kekuatan sendiri dengan parpol menengah yang lain.

"PAN itu posisinya underdog. Artinya, meski tidak diperhitungkan namun punya posisi unggul untuk bisa membentuk poros dengan parpol menengah," tegasnya. (Ziz)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya