HUT Kota Bekasi, Ketua DPRD Soroti Masalah Banjir

HUT Kota Bekasi, Ketua DPRD Soroti Masalah Banjir

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bekasi, dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-20, Jumat siang (10/3)

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi berharap Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi yang ke-20 dapat dijadikan momentum evaluasi bersama oleh pemerintah dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Tumai, Ketua DPRD Kota Bekasi dalak rapat paripurna HUT Kota Bekasi ke-20, Jumat (10/3). "Usia 20 itu ialah usia yang matang, dan harusnya Kota Bekasi sudah mandiri. Jadi harus dijadikan evaluasi bersama di banyak sektor," katanya kepada Sabekasi.com.

Ia menambahkan, tiap sektor harusnya dievaluasi dan dilihat perkembangannya dari tahun ke tahun. "Baik di bidang pembangunan infrastruktur, perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya agar ke depannya dapat dilaksanakan lebih maksimal," jelasnya.

Salah satu yang harus jadi perhatian serius, lanjut Tumai, adalah persoalan banjir. Karena menurutnya, pada usia yang sudah matang ini, seharusnya Kota Bekasi bisa terbebas dari banjir. 

Oleh karena itu, ia mendorong pembangunan infrastruktur ke arah Bekasi yang bebas banjir. Dalam hal ini, Tumai mengatakan bahwa masyarakat juga harus turut terlibat. 

"Penanganan banjir harus masuk dalam skala prioritas agar tidak lagi menjadi keluhan warga dari tahun ke tahun. Namun warga pun harus sadar dan peduli dengan lingkungan itu sendiri. Karena, kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi," jelasnya.

Untuk mewujudkannya, Tumai mengatakan harus dilakukan dari berbagai aspek. Dari mulai anggaran, database mengenai banjir termasuk titik rawan banjir, perbaikan drainase, dan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. (Ziz)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya