Pilwako Bekasi: Mochtar Muhammad Siap Lawan Pepen

Pilwako Bekasi: Mochtar Muhammad Siap Lawan Pepen

Blog Single

Rahmat Effendi dan Mochtar Muhammad (Sabekasi.com)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan ­– Mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013 Mochtar Mohammad menyatakan kesiapan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Bekasi yang akan digelar tahun 2018 nanti.

Mochtar mengatakan, kesiapan dirinya untuk maju itu disebabkan karena banyaknya dorongan dan dukungan dari masyarakat. “Ini atas permintaan masyarakat yang menghendaki saya untuk maju dalam Pilkada 2018,” ujar Mochtar kepada awak media beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, saat ini dirinya tengah menyiapkan segalanya untuk bertarung di Pilkada mendatang. Mochtar bertekad untuk meneruskan dan melanjutkan program yang sudah dirancangnya saat menjadi Wali Kota Bekasi.

Selain itu, Mochtar mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada, meski harus menghadapi calon petahana Pepen, sapaan Rahmat Effendi. “Insting politik, saya akan menang,” tegas Mochtar.

Perihal pencalonan ini, Mochtar  akan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan. Dirinya pun akan siap mengikuti proses internal dan mekanisme penjaringan partai.

“Saya masih menunggu intruksi partai dan semuanya nanti tergantung DPP PDIP,” pungkas pria yang akrab disapa M2 ini. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sabekasi.com, karir politik Mochtar Muhammad dimulai saat menjadi anggota DPRD Bekasi pada Januari 1999-2003. Kemudian, Mochtar menjadi Wakil Wali Kota Bekasi periode Januari 2003-2008.

Pada Pilkada tahun 2008, Mochtar terpilih menjadi Wali Kota Bekasi periode 2008-2013. Namun, di masa pertengahan jabatannya sebagai wali kota, Mochtar tersandung kasus korupsi. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+