PKS Masih Gamang Tentukan Sikap di Pilkada Kota Bekasi 2018

PKS Masih Gamang Tentukan Sikap di Pilkada Kota Bekasi 2018

Blog Single

Ilustrasi Partai Keadilan Sejahtera (NET)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini belum menentukan sikap siapa figur calon yang akan diusung untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Namun, menurut Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, pihaknya saat ini tengah menggodog lima nama figur dari kader internal. Kelima nama itu adalah Ahmad Syaikhu (Wakil Wali Kota Bekasi), Heri Koswara (Ketua DPD PKS Kota Bekasi), Affanda Kristaldi (mantan Ketua DPD PKS Kota Bekasi), Nur Supriyanto (pengurus PKS) dan Chairoman J Putro (Pengurus PKS).

Kemudian nama ini akan diuji kemampuan dan tingkat popularitasnya di Masyarakat Kota Bekasi. "Kelima nama ini merupakan hasil survei internal partai yang juga melibatkan lembaga independen," kata Heri, Rabu (8/3).

Nantinya kelima nama itu selanjutnya akan kembali dikerucutkan dengan meminta penilaian masyarakat Kota Bekasi di 12 kecamatan. Pemenang hasil survei atau bakal calon, lanjut Heri, akan kembali menjalani serangkaian tes berupa wawancara bersama tim pemenangan Pilkada PKS.

"Ada tiga hal penting yang nanti akan menjadi bahan pertanyaan wawancara, yakni basis massa, finansial dan jaringan koalisi partai," jelasnya.

Disinggung soal apakah akan kembali berpasangan dengan calon incumbent Rahmat Effendi di Pilkada nanti, Heri menegaskan pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada DPP Partai. “Nanti akan ditentukan oleh pusat," tandasnya. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+