Tak Ada Gugatan, KPUD Segera Tetapkan Paslon Terpilih

Tak Ada Gugatan, KPUD Segera Tetapkan Paslon Terpilih

Neneng Hasanah Yasin - Eka Supria Atmaja

Sabekasi.com, Kedungwaringin - Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Hukum, Suhana memastikan tidak ada pasangan calon yang menggugat hasil perolehan suara yang diumumkan KPU. Dengan demikian, KPU sudah bisa mengumumkan paslon terpilih.

Berdasarkan data yang masuk di Mahkamah Konstitusi, terdapat sebanyak 49 provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia yang mengajukan gugatan sengketa perselisihan hasil pilkada.

Suhana menjelaskan, diantara paslon yang melakukan gugatan tersebut, tidak terdapat nama-nama paslon pilkada Kabupaten Bekasi yang mengajukan gugatan.

Berdasarkan Peraturan KPU No 7 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017, penetapan pasangan calon diselenggarakan pada 8-10 Maret 2017.

"Tahapan akhir adalah penetapan calon terpilih,” ujar Suhana, Sabtu (4/3).

Ia menambahkan, hasil penetapan tersebut akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bekasi. "Setelah penetapan kita mengirimkan SK penetapan ke dewan," jelasnya.

Berdasarkan pleno rekapitulasi hasil perolehan dan penghitungan suara KPU Kabupaten Bekasi, pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supria Atmaja mendapatkan suara terbanyak, yakni 471.585 suara.

Dengan demikian, pasangan yang diusung partai Golkar, PAN, Nadem, dan Hanura itu akan ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi periode 2017-2022. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya