Pilbup Bekasi: SAH Akui Kemenangan Neneng

Pilbup Bekasi: SAH Akui Kemenangan Neneng

Sa'duddin - Dhani Ahmad Prasetyo

Sabekasi.com, Tambun Selatan - Tim pasangan Sa'duddin - Dhani Ahmad Prasetyo (SAH) mengakui kekalahannya atas pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supria Atmaja di ajang Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. 

Hal ini dikemukakan oleh anggota tim pemenangan SAH, Budiyanto. "Kami sudah mengakui kekalahan," ujarnya Senin (27/2).

Kubu pasangan nomor urut 2 itu sempat menolak hasil rapat pleno KPU Kabupaten Bekasi pada Kamis (23/2) dengan tidak menandatangani Berita Acara (BA) hasil rekapitulasi. Namun, pihaknya memastikan tidak akan melakukan gugatan ke MK.

Dijelaskan Budiyanto, penolakan hasil rekapitulasi tersebut merupakan protes politik dari timnya. Namun ia mengakui bahwa pleno penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Bekasi tetap dinyatakan sah.

Bagi calon yang tidak puas dengan hasil Pilkada, bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) hingga batas akhir Selasa (28/2) pukul 24.00 WIB. Hal ini berdasarkan Pasal 5 Ayat 1 Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2016 tentang pedoman beracara dalam perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur, bupati, dan walikota.

Hasil rapat pleno dan rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kabupaten Bekasi menetapkan pasangan calon petahana, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja menang dengan perolehan suara 39,82 persen.

Adapun pasangan nomor urut satu, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik, mendapatkan suara sebesar 9,59 persen; pasangan nomor dua, Saduddin-Ahmad Dhani, 26,13 persen; pasangan nomor tiga, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, 17,58 persen; dan pasangan nomor empat, Iin Farihin-KH Mahmud, 6,88 persen. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya