Jurnalis Senior Nilai Obama Bawa Politik Bekasi Jadi Bermartabat

Jurnalis Senior Nilai Obama Bawa Politik Bekasi Jadi Bermartabat

Obon Tabroni bersama relawan saat Kampanye Akbar, di Serang Baru, Minggu (15/1)

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Jurnalis senior Deny Ahmad Furqan atau DAF menilai gerakan pasangan calon independen Obon Tabroni - Bambang Sumaryono (Obama) dan relawannya telah membawa politik Bekasi lebih bermartabat. 

"Terimakasih Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, kalian telah membuktikan politik Bekasi bisa sangat bermartabat dalam Pilkada kali ini. Kalian sudah membuktikan bahwa politik tak harus kotor. Suara rakyat tak harus dibeli, karena kalian mengajak masyarakat berpartisipasi dengan menebar inspirasi," tulis DAF di akun Facebook miliknya. 

Menurutnya, independen telah mengobati mereka yang sempat frustrasi dengan politik yang memuakkan. "Independen telah membuka kenyataan bahwa politik tidak selalu elitis. Masyarakat bisa membangun gerakannya sendiri untuk mewujudkan harapan itu dengan keringat mereka sendiri," imbuhnya.

Pilkada kali ini dikatakan DAF membuka kenyataan, masih banyak orang Bekasi yang menjaga harga dirinya. "Mereka yang mau berontak dari paradigma politik yang kadung melecehkan demokrasi itu sendiri," jelasnya.

Meski berdasarkan hasil quick count dan real count sementara Obama berada di posisi 3, ia menilai bahwa gerakan Obama dan relawannya akan dikenang. "Bangga mengenal kalian. Tak menang, tapi pasti dikenang," tegasnya. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya