Obama: Berjuang Bersama Relawan adalah Anugerah dan Kebanggaan

Obama: Berjuang Bersama Relawan adalah Anugerah dan Kebanggaan

Blog Single

Obon Tabroni, di OTC, Kamis (16/2)

Sabekasi.com, Cibitung - Calon bupati dan wakil bupati Bekasi dari jalur independen Obon Tabroni - Bambang Sumaryono merilis data hasil realcount internal. Melalui rilis ini Obama juga menyampaikan beberapa poin catatan bagu masyarakat, relawan, pemerintah, dan penyelenggara Pilkada. Berikut adalah rilis yang diterima Sabekasi.com, Kamis (17/02).

Assalamualaikum wr wb

Pertama, kami ingin sampaikan bahwa kami telah mendapatkan hasil realcount internal berdasarkan formulir C-1. Berikut ini adalah hasil realcount yang sudah mencapai 75% TPS (907 ribu suara).

1. Menarik (9%)
2. SAH (25%)
3. Obama (20%)
4. Imam (7%)
5. Neneng Yes (38%)

Dengan tren data yang sudah masuk tersebut, kami melihat bahwa hasil di atas tidak akan berubah signifikan. Namun demikian, untuk hasil akhirnya kita tetap tunggu penetapan oleh KPU Kabupaten Bekasi.

Kedua, kami ingin sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya untuk masyarakat Bekasi yang telah memberi dukungan suaranya kepada kami. Bagi kami, berapa pun jumlahnya, suara itu penting dan akan tetap kami kawal hingga proses penetapan di KPUD. Karena kami percaya, bahwa di tiap suara itu ada harapan dan ketulusan saudara sekalian. 

Ketiga, kami ingin sampaikan kritik bagi Disdukcapil, KPUD, dan Panwaskab tentang pengelolaan data DPT yang menurut kami masih sangat buruk. Distribusi surat pemberitahuan pencoblosan (C-6) juga masih banyak masalah. Ini tidak bisa terus dibiarkan. Harus ada langkah serius untuk memperbaikinya, guna menjamin hak masyarakat untuk memilih. Kami berharap, kritik ini bisa dilihat semata-mata untuk perbaikan Pilkada Bekasi ke depannya.

Keempat, kami juga menghimbau kepada Bakesbangpol dan partai politik untuk mengoptimalkan perannya membangun kesadaran politik masyarakat. Membangun sebuah budaya politik yang sehat, rasional, dan bersih dari politik uang. Karena harus kita akui bersama, realitas politik di Bekasi saat ini masih jauh dari harapan. Lagi-lagi, kami berharap himbauan ini juga bisa dilihat semata untuk perbaikan Kabupaten Bekasi ke depan.

Terakhir, kami ingin sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada relawan atas perjuangan dan dukungannya. Teman-teman sudah bekerja luar biasa selama hampir dua tahun ini. Teman-teman sudah berkontribusi penting dalam menumbuhkan kesadaran politik bersih di Kabupaten Bekasi. Teman-teman sudah berhasil menunjukan komitmen dan konsistensi menjaga nilai perjuangan kita selama ini.

Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari perjalanan ini. Banyak persaudaraan terjalin melalui gerakan ini. Banyak kesadaran tumbuh melalui perjuangan ini. Karena itu, berjuang bersama teman-teman adalah anugerah dan kebanggaan bagi kami. Semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua.

Untuk kawan-kawan buruh, teruslah berjuang melawan ketidakadilan dan kesewenangan. Untuk relawan kesehatan (Jamkeswatch dan RIS)  teruslah membantu advokasi masyarakat sakit agar mendapatkan hak kesehatannya. Untuk para tokoh, rekan media, budayawan, anak muda, komunitas, petani, nelayan, para guru, dan semua simpatisan, mari kita terus berkarya untuk Bekasi kita.

Sekali lagi, kami haturkan terima kasih sedalam-dalamnya atas perjuangan dan dukungan yang telah diberikan kepada kami. Kami tidak akan pernah bisa membalas dengan nilai materi berapa pun besarnya. Kami hanya bisa berdoa, semoga segala kebaikan itu bisa dibalas Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.

Wassalamualaikum wr wb.

Salam Independen,

Obon Tabroni - Bambang Sumaryono

 

(Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+