Diduga Lakukan Politik Uang, Ketua RT dan PNS Dilaporkan

Diduga Lakukan Politik Uang, Ketua RT dan PNS Dilaporkan

Blog Single

Tim Cyber Money Politik IMAM saat melaporkan Ketua RT dan oknum PNS ke Mapolsek Cikarang Barat, Minggu (12/2). (Ist)

Sabekasi.com, Cibitung – Tim Cyber Money Politik Pasangan Iin Farihin – KH. Mahmud (Imam) melaporkan seorang Ketua RT dan oknum PNS yang diduga melakukan praktek politik uang. Ke Mapolsek Cikarang Barat, Minggu (12/2).

Ketua Tim Pemenangan IMAM, Erman Ahmad mengatakan, kejadian berlangsung pada jam 8 sore saat terduga pemberi uang memberikan uang ke salah seorang warga yang merupakan kader PAC Pemuda Pancasila Desa Muktiwari. Kemudian yang bersangkutan langsung melaporkan ke Tim Cyber Money Politik yang diketuai Rahmat Damanhuri.

“Terduga pemberi uang adalah RT atas nama Ompong di Desa Mukti Wari, dan Juga oknum PNS atas nama DD, uang yang di bagikan berjumlah 20.000 untuk satu suara,” jelas Erman, Minggu (12/2).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian Tim langsung melakukan pendalaman dengan membuat rekaman pengakuan dan penerima uang tentang bagaimana dia mendapatkan dana tersebut, tujuannya untuk apa.

“Hasil rekaman pengakuan tersebut telah kita laporkan pada pihak berwajib untuk dapat di tindaklanjuti karena di lapangan bagaimana politik uang sudah masif terjadi di Kecamatan Cibitung.

Tim juga, kata Erman, akan melaporkan kasus ini ke Gakumdu Panwaslu Kabupaten Bekasi. Mengingat Paslon nomor urut lima diduga berkali-kali memanfaatkan aparat di bawahnya dan ASN untuk memenangkannya

“Karena ini sudah masuk aduan dan temuan dan adanya unsur pidana, kami dari tim IMAM minta agar segera diproses sesuai hukum dan UU Pemilukada,” pungkas Erman. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+