Komunitas Sunda dan Betawi Deklarasikan Dukungan ke Obama

Komunitas Sunda dan Betawi Deklarasikan Dukungan ke Obama

Obon Tabroni saat melakukan penanaman pohon di kawasan Situ Binong, Cikarang Pusat, Sabtu (11/2).

Sabekasi.com, Cikarang Pusat – Dukungan kepada pasangan jalur independen nomor urut 3 Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) semakin menguat. Kali ini dukungan datang dari komunitas SUnda dan Betawi.

Deklarasi dukungan komunitas Sunda dan Betawi kepada pasangan yang mengambil tagline Bekasi Baik dan Benar itu dilakukan di kawasan Situ Binong, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (11/2).

Obon Tabroni mengatakan, dukungan tersebut bentuk komitmen dari sahabat, sesepuh dan rekan-rekan komunitas untuk sama-sama membangun Bekasi. Khususnya komitmen tentang menjaga dan melestarikan kearifan lokal.

“Sehingga kita tidak kehilangan identitas kebekasian di tengah arus budaya mainstream yang begitu kuat,” terang Obon.

Dalam acara ini, penyerahan dukungan secara simbolis diberikan oleh Ketua Badan Musyawarah Pemangku Adat Seluruh Indonesia Abah Barlian Somad, Sukarelawan Guru dan Himpunan Pekerja Pom Mini Pertamini Bekasi.

Di sela-sela acara, Obon juga menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon di kawasan Situ Binong.

“Prinsipnya, kami ingin bersinergi untuk membangun Bekasi, terutama jika nanti saya diberikan kepercayaan oleh warga Bekasi untuk memimpin. Ada spirit yang sama lah antara kami tentang Bekasi,” tegas pria yang merupakan aktivis buruh ini.

Selain itu, pada hari yang sama juga dilakukan deklarasi dukungan oleh komunitas masyarakat Jawa dan Madura di kediaman rumah calon wakil bupati Bambang Sumaryono di Tambun Selatan.

Alasan mereka memberikan dukungan, kata Bambang, karena melihat visi misi Obama selaras dengan harapan mereka tentang Bekasi. Jadi mereka berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan Obama pada pemilihan 15 februari mendatang.

“Iya kawan-kawan ini ingin bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan Bekasi,” ujarnya.

Dijelaskan Bambang, sebenarnya komunitas masyarakat Jawa dan Madura ini sudah bergerak sejak lama untuk pasangan Obama. “Kegiatan ini lebih pada memperkuat komitmen memenangkan Obama,” pungkasnya. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya