Soal Politik Uang, ICW Desak Panwaslu Kabupaten Bekasi Untuk Bersikap

Soal Politik Uang, ICW Desak Panwaslu Kabupaten Bekasi Untuk Bersikap

ICW saat memaparkan temuan investigasi politik uang di Pilbup Bekasi 2017, Jumat (10/2).

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Terkait dengan temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) tentang potensi politik uang dalam Pilbup Bekasi 2017, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi diminta bersikap.

“ICW mendesak Panwaslu dan masyarakat untuk memantau dan melaporkan jika ada pihak tertentu yang menyebarkan uang dan meminta atau tidak untuk memilih kandidat tertentu,” kata Koordinator Divisi Investigasi ICW, Febri Hendri AA dalam rilis yang diterima Sabekasi.com, Jumat (10/2).

Selain itu, ICW juga meminta kepada masyarakat yang memiliki hak pilih dalam Pilbup Bekasi 2017 agar tidak menerima uang dari kandidat, tim sukses atau tokoh masyarakat yang akan menyebarkan uang. “Meminta agar pemilih Pilbup Bekasi 2017 tidak terpengaruh suaranya oleh uang yang disebar oleh kandidat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan investigasi yang dilakukan ICW sejak bulan November 2016 hingga Januari 2017, ICW menemukan sejumlah potensi politik uang dalam Pilbup Bekasi 2017. ICW bahkan melansir adanya puluhan desa di Kabupaten Bekasi rawan politik uang. (Sab)

Baca juga: ICW Temukan Potensi Politik Uang di Pilbup Bekasi 2017

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya