Pilbup Bekasi: Perusahaan Tak Boleh Halangi Pekerja untuk Memilih

Pilbup Bekasi: Perusahaan Tak Boleh Halangi Pekerja untuk Memilih

Blog Single

Ilustrasi pemungutan suara (NET)

Sabekasi.com, Cikarang Utara – Ribuan perusahaan yang berada di sejumlah kawasan industri di Kabupaten Bekasi diwajibkan untuk meliburkan diri pada saat hari pemungutan suara, Rabu 15 Februari 2017 pekan depan.

Jika tetap melangsugkan aktivitas dan tidak meliburkan diri, perusahaan tersebut terancam akan diberikan sanksi tegas. Hal itu dikatakan oleh Pelaksan Tugas (Plt) Bupati Rohim Mintareja, Kamis (9/2).

“Akan diberikan sanksi tegas, karena hal itu dikategorikan menghalang-halangi orang untuk memilih,” jelas Rohim kepada awak media.

Dijelaskan Rohim, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 210/SE-04/Disnaker tertanggal 8 Februari 2017 tentang Hari Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2017 yang isinya himbauan kepada pengelola kawasan industry dan seluruh perusahaan bahwa tanggal 15 Februari merupakan hari libur.

Surat Edaran tersebut turut pula dikirimkan kepada seluruh serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi untuk melakukan pengawasan di tiap perusahaan.

Menurut Rohim, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Bekasi terhadap kesuksekan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar nanti.

Sebelumnya, surat himbauan hari libur pada tanggal 15 Februari 2017 juga sudah dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Bekasi. (Sab)

Baca juga: KPUD: 15 Februari Hari yang Diliburkan

Share this Post:
Twitter Facebook Google+