Sama-sama Bekerja untuk Rakyat, Obon Yakin DPRD Tak Jegal Programnya

Sama-sama Bekerja untuk Rakyat, Obon Yakin DPRD Tak Jegal Programnya

Obon Tabroni - Bambang Sumaryono

Sabekasi.com, Cibitung – Calon Bupati dari jalur independen Obon Tabroni angkat bicara terkait akan susahnya menjalankan roda pemerintahan saat terpilih nanti karena tidak memiliki perwakilan di legislatif.

Menurut Obon, kekhawatiran penjegalan itu tidak akan terjadi karena baik eksekutif maupun legislatif sama-sama bekerja untuk masyarakat. Hanya perannya saja yang berbeda.

“Mustinya gak begitu (penjegalan). Kalau nanti saya menang kan yang milih rakyat. Anggota dewan juga dipilih oleh rakyat. Jadi, prinsip tanggung jawabnya juga kan sama, yaitu bekerja untuk rakyat,” jelas Obon.

Sepanjang program dan kebijakan untuk kepentingan rakyat, Obon menilai tidak ada alasan DPRD untuk mempersulit program dan kebijakan. “Ya, kalau mereka mempersulit, mereka akan berhadapan dengan rakyat yang notabene adalah konstituen mereka,” tegas pria kelahiran Pebayuran ini.

Bagi Obon yang terpenting adalah bagaimana membangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. “Jadi, saya pikir ini masalah komunikasi dan koordinasi, bagaimana membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Karena tadi, kepentingan kita kan sama. Bekerja untuk rakyat,” pungkasnya. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya