Debat Kandidat: Menarik Fokus Pada Tata Ruang yang Harmoni

Debat Kandidat: Menarik Fokus Pada Tata Ruang yang Harmoni

Pasangan Menarik saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (6/2).

Sabekasi.com, Tambun Selatan - Bagaimana menata tata ruang menjadi seimbang dan harmoni menjadi fokus pasangan nomor urut 1, Meliana Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik).

Hal itu diungkapkan langsung oleh calon wakil bupati Abdul Kholik usai acara debat publik Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 di Kompas TV, Senin kemarin (6/2).

"Fokus kita bagaimana menata tata ruang itu menjadi seimbang harmoni dan bermanpaat dengan menjaga ekosistem ,” ungkap Iik, sapaan akrabnya.

Alih fungsi lahan yang mengorbankan masyarakat juga menjadi sorotan Abdul Kholik. Sebab karena hal itu banyak masyarakat yang tergusur oleh alih fungsi lahan yang ekspansif. "Banyak alih fungsi yang terlalu ekspansif tanpa mempertimbangkan masyarakat asli yang  tergusur akibat alih fungsi tersebut,” jelasnya.

Oleh karenanya, salah satu kebijakan yang bakal didorong agar segera dibahas dan disahkan adalah Peraturan Daerah tentang Lahan Abadi. “Saya kira kita mesti punya Peraturan Daerah (Perda) Lahan Abadi untuk mengatasi hal itu," tandasnya. (Rah)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya