Simulasi Pengamanan TPS: Polisi Siap Amankan Pilkada Bekasi 2017

Simulasi Pengamanan TPS: Polisi Siap Amankan Pilkada Bekasi 2017

Simulasi pengamanan TPS di Mapolresto Bekasi Kabupaten, Selasa (7/2).

Sabekasi.com, Cikarang Utara – Polres Metro Bekasi Kabupaten Bekasi menggelar simulasi pengamanan TPS dalam rangka Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 di halaman Mapolrestro, Selasa (7/2).

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, simulasi pengamanan TPS ini bagian dari Operasi Mantap Praja 2016 untuk pengamanan Pilkada. Diharapkan melalui simulasi ini, petugas kepolisian siap menghadapi pemilu yang akan dilaksanakan, Rabu 15 Februari itu

“Ini merupakan kesiapan kita dalam menghadapi Pemilu yang tinggal menunggu hitungan hari dan merupakan bagian pada pelaksanaan kegiatan Operasi Mantap Praja 2017,” kata Asep.

Selain itu, simulasi ini juga memberikan pemahaman praktis kepada para penyelenggara di TPS dan pihak terkait untuk meminimalisasi kesalahan yang terjadi di TPS nanti. “Karena pengamanan TPS yang baik adalah kunci keberhasilan dari pada penyelenggaraan pemungutan suara secara umum,” tegasnya.

Dalam simulasi pengamanan TPS ini, kepolisian melakukan 16 skenario pengamanan seperti pengamanan surat suara, penanganan kesalahapahaman pengawas TPS, adanya pemilih yang tidak memiliki undangan, hingga penanganan bentrok dan kericuhan.

Hadir dalam kegiatan ini dari unsur Muspida Kabupaten Bekasi, serta jajaran tim pemenangan dari lima pasangan calon. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya