Debat Kandidat: Paslon Independen Dinilai Ungguli Paslon Partai

Debat Kandidat: Paslon Independen Dinilai Ungguli Paslon Partai

Debat kandidat Pilkada Bekasi 2017 di Kompas TV, Senin (6/2).

Sabekasi.com, Cikarang Utara - Debat kandidat yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bekasi di Kompas TV kemarin (6/2) menghadirkan lima pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bekasi. Dua paslon berasal dari jalur independen, dan tiga lainnya dari jalur partai.

Pasangan dari jalur independen Obon Tabroni - Bambang Sumayono dan Iin Farihin - Mahmud dinilai berhasil ungguli 3 pasangan dari jalur partai. "Kelihatan Obon sama Iin yang nguasain visinya. Yang lain kan pada baca," kata Sudirman (37), warga Cikarang Utara.

Di sesi tanya jawab, lanjut Sudirman, dua pasangan independen itu juga paham regulasi dan data. "Enggak nyangka juga, mereka malah kelihatan lebih tahu data sama aturan-aturan. Padahal 3 paslon lain kan pejabat semua itu, tapi kayak enggak ngerti," ujarnya.

Sementara itu, Deni (32) mengaku cukup terkejut dengan penampilan Iin Farihin. "Kalau Obon kan emang aktivis. Jadi wajar dia bagus, sering orasi. Tapi yang bikin kejutan itu Iin. Dia kelihatan tenang dan nguasai. Biarpun cuma masalah tata ruang yang dia bahas dari awal sampe abis," katanya.

Tapi Deni menyayangkan pilihan TV yang menyiarkannya. "Iya sayang tuh. Kita aja kemaren nonton renyek. Kresek-kresek juga. Padahal kalau pake, ya TV One atau Metro cakep tuh. Sama waktunya juga kurang pas. Mustinya malem tuh," ujar Deni. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya