Obon Jadi Bintang Debat, Relawan: yang Lain Lewat

Obon Jadi Bintang Debat, Relawan: yang Lain Lewat

Obon Tabroni - Bambang Sumaryono saat debat, Senin (6/2).

Sabekasi.com, Cikarang Utara – Debat publik Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 telah usai dilaksanakan di Kompas TV, Senin sore (6/2). Sejumlah relawan pasangan nomor 3 Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) mengaku puas dengan penampilan kandidat yang didukung.

Relawan dari Kecamatan Bojongmangu, Abdul Kodir mengatakan, dirinya merasa sangat bangga melihat penampilan Obama. Apa yang disampaikan bisa dimengerti oleh masyarakat Bekasi.

"Beliau-beliau ini emang paling ngerti masalah orang Bekasi. Saya makin yakin, kalau Obama menang, Bekasi bisa berubah. Insyaallah, kita bisa," tegas pria yang berprofesi sebagai pedagang pancong ini.

Sementara itu relawan dari Babelan, Bisot mengatakan bahwa saat pemaparan visi dan misi pasangan nomor urit 3 tersebut tampil prima tanpa teks bantuan, cukup untuk memperlihatkan rasa percaya diri yang pas.

"Pak Bambang jarang bicara, tapi saat beliau mengangkat laporan ombudsman mengenai peringkat pelayanan publik Kabupaten Bekasi yang rendah, itu sudah cukup baik menggambarkan keadaan birokrasi saat ini, sayang waktunya sangat mepet," kata Bisot.

Sebagai orang Utara, lanjut Bisot, ia sangat bertermakasih kepada pasangan calon nomor 3 yang berbicara mengenai keseimbangan pembangunan sisi Selatan dan Utara. Menurutnya hal itu sangat penting karena banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan.

"Utara dengan karakteristiknya tentu berbeda dengan selatan, karenanya pertanian dan kelautan Bekasi bagian Utara memang perlu sentuhan pemimpin yang peduli untuk mengembangkannya, wisata bahari, hasil laut dan pertanian sudah seharusnya mendapat perlindungan dan dikembangkan," terang Bisot.

Hal senada juga dikatakan oleh relawan Cikarang Pusat Marni. Menurutnya Obama paling paham soal masalah kesehatan di Bekasi. Karena mengingat Obon merupakan pembina dari relawan Jamkeswatch yang setiap hari melakukan pendampingan kepada pasien.

"Jadi pasti tahu banget masalah kesehatan. Solusinya juga konkret. Gak ngawang-ngawang. Pokoknya hidup Obama," ujar Marni.

Sementara itu, relawan dari Tambun Selatan Didik, mengaku tidak penuh menonton debat. Namun dari apa yang disaksikannya, jelas Obon-Bambang menjadi bintang dan paling menguasai masalah.

"Saya tadi ga nonton semua. Pas udah mulai bang Obon nanya ke nomor 5 tuh saya baru nonton. Menurut saya sih lewat udah yang lain. Obama paling menguasai masalah. Pake data juga. Cerdas banget dah. Jadi solusinya pas," pungkas Didik. (Day)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya