Pemkab Bekasi Bakal Bangun Tugu Demokrasi, Jika...

Pemkab Bekasi Bakal Bangun Tugu Demokrasi, Jika...

Kunjungan Sekda Kabupaten Bekasi Uju ke KPU, Jumat (3/2).

Sabekasi.com, Kedungwaringin – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan sertifikat penghargaan kepada desa yang tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 90 % pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju saat berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jumat (3/2).

“Kita akan berikan penghargaan sertifikat kepada desa tersebut. Kita juga berikan penghargaan kepada PPK, PPS, Camat maupun kepala desa yang bisa mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” paparnya. Bahkan, imbuh Uju, jika partisipasinya mencapai 95 % lebih, pihaknya akan membuatkan tugu demokrasi.

Pada kesempatan tersebut, Uju mengatakan bahwa selaku Desk Pilkada Pemerintah Daerah, pihaknya mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Bekasi 2017 sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dukungan tersebut dilakukan dengan monitoring ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Kami tentu ingin mengetahui permasalahan yang ada di tingkat PPK maupun PPS terkait kesiapan penyelenggaraan Pilkada termasuk mengidentifikasi kerawanan di tingkat TPS. Sehingga, antisipasi kerawanan tersebut teridentifikasi secara dini,” kata dia.

Berdasarkan hasil monitoringnya, Uju menilai penyelenggara Pilkada Bekasi 2017 di tingkat kecamatan dan desa sangat antusias. Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada agar berjalan dengan lancer dan sukses.

Terkait pemilih yang belum melakukan perekaman KTP elektronik, pihaknya  mendorong camat dan jajarannya untuk mengoptimalkan kinerja dalam melayani perekaman dan segera mendistribusikan Surat Keterangan (Suket) memilih. "Jangan sampai sudah direkam tapi suketnya tidak keluar, karena suket digunakan untuk pemilihan,” tegas Uju. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya