Pelaku Pencopotan Spanduk Obama di Tambun Tertangkap CCTV

Pelaku Pencopotan Spanduk Obama di Tambun Tertangkap CCTV

Pelaku terpantau CCTV sedang melakukan pencopotan spanduk Obama.

Sabekasi.com, Tambun Selatan - Alat peraga kampanye (APK) milik pasangan Obon Tabroni - Bambang Sumaryono (Obama) yang terpasang di ruas jalan Tambun Selatan dicopot oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Tim Pemenangan Obama Muhammad Surrahmat, kejadian ini bukan pertama kali yang menimpa pihaknya. Namun, kejadian pencopotan yang terjadi terakhir ini persis di depan Gedung KC FSPMI Bekasi di Tambun Selatan.

"Nah, kebetulan yang ini pas di depan Gedung KC FSPMI Bekasi, Tambun Selatan. Di situ memang dipasang CCTV," ujar Surrahmat.

Ia menjelaskan, kejadiannya itu terjadi pada Minggu dini hari (29/1). "Ketahuannya hari Minggu pagi. Kita baru buka CCTV itu hari Senin. Setelah itu kita lakukan investigasi," lanjutnya.

Dari pantauan CCTV, pelaku terlihat bergerak pada pukul 00:59:25. Pelaku kemudian mencopot spanduk. Tidak sampai 1 menit, pelaku pergi membawa spanduk itu pada pukul 01:00:20. Saat itu, kata dia, masih banyak juga kendaraan bergerak, karena posisinya di pinggir jalan.

"Kita sudah mengantongi identitas pelaku. Tapi memang ini orang suruhan. Rakyat kecil juga. Kita kasihan juga. Karena ancamannya kan pidana," jelas dia.

Lebih lanjut, Surrahmat memberikan waktu 2X24 Jam kepada pelaku untuk segera datang ke posko pemenangan Obama di OTC dan meminta maaf terhitung Kamis (2/2) pukul 18:00 WIB. "Kalau pelaku tidak mau melakukan itu, terpaksa kami akan tindak lanjut ke proses hukum," pungkasnya. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya