Kampanye di Tempat Ibadah, Neneng-Eka Hanya Diberi Sanksi Teguran

Kampanye di Tempat Ibadah, Neneng-Eka Hanya Diberi Sanksi Teguran

Neneng Hasanah Yasin - Eka Supria Atmaja

Sabekasi.com, Kedungwaringin - Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi  melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Selasa (31/1). kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada Bekasi, Rabu 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah berharap KPU Kabupaten Bekasi selalu bekerja dengan profesional dan menjalankan prinsip-prinsip aturan lainnya sesuai dengan koridor yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Yudhi menanyakan rekomendasi yang disampaikan Panwaslu kepada KPU terkait pelanggaran administrasi yang dilakukan pasangan calon nomor urut 5. Pelanggaran tersebut berupa kampanye di tempat ibadah beberapa waktu lalu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Hukum, Suhana menuturkan bahwa pihaknya telah memberikan surat teguran kepada Tim Pasangan Calon agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

“Sesuai dengan PKPU nomor 25 tahun 2013 tentang pelanggaran administrasi, maka KPU Kabupaten Bekasi hanya mengeluarkan surat yang sifatnya teguran kepada pasangan calon agar tidak melakukan kembali pelanggaran yang telah dilakukan dan mentaati semua aturan kampanye,” jelasnya.

Surat teguran itu, imbuh Suhana, sudah diberikan kepada tim pasangan calon yang bersangkutan lima hari setelah rekomendasi itu diterima dari Panwaslu Kabupaten Bekasi. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya