Catat! Ini Jam Tayang Debat Publik Pilkada Bekasi 2017

Catat! Ini Jam Tayang Debat Publik Pilkada Bekasi 2017

Blog Single

Ayo Sukseskan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 (Sabekasi.com)

Sabekasi.com, Kedungwaringin - Pelaksanaan debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017 akan diselenggarakan pada Senin, 6 Februari 2017. Acara akan digelar di Jakarta dan disiarkan langsung secara live di Studio Kompas TV.

Debat publik/debat terbuka tersebut dimulai pukul 15.00 WIB dan berlangsung selama satu jam setengah. Para kandidat berkesempatan untuk memaparkan visi misi, gagasan dan program masing-masing.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Teknis Penyelenggara dan Hupmas, Jajang Wahyudin mengatakan bahwa debat publik merupakan salah satu bentuk kampanye dalam Pilkada yang diselenggarakan oleh KPU.

Debat publik bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi misi serta program kerja pasangan calon, memberikan informasi yang komprehensif kepada pemilih sebagi pertimbangan dalam menentukan pilihan.

"Dalam menentukan tema serta menyusun materi debat publik, kami berkoordinasi dengan tim penyusun materi yang terdiri dari  kalangan profesional atau akademisi," ujar Jajang, Selasa (31/1).

Tim penyusun materi tersebut, kata dia, adalah akademisi Universitas Islam "45" Bekasi dan mantan Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Adi Susila.

Guna menciptakan atmosfer kemeriahan jalannya debat publik, KPU Kabupaten Bekasi menyediakan surat undangan untuk penonton sebanyak 200 kursi.

Dari jumlah tersebut, masing-masing tim sukses pasangan calon mendapatkan jatah 30 kursi. Sisanya, akan diberikan kepada tamu undangan seperti Komisioner KPU Jawa Barat, Muspida Kabupaten Bekasi, panitia acara dan awak media lokal. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+