'Bocah Bekasi’ Gelar Diskusi Wujudkan Pilkada Demokratis

'Bocah Bekasi’ Gelar Diskusi Wujudkan Pilkada Demokratis

Blog Single

Diskusi publik yang Digagas ‘Bocah Bekasi’ di Kp. Pisangan, Desa Satria Mekar Kecamatan Tambun Utara, Jumat (27/1).

Sabekasi.com, Tambun Utara - Guna mewujudkan Pilkada yang demokratis, sejumlah pemuda yang tergabung dalam 'Bocah Bekasi' menggelar diskusi publik di Kampung Pisangan, Desa Satria Mekar Kecamatan Tambun Utara, Jumat (27/1). Acara tersebut mengusung tema "Kita Wujudkan Pilkada Kabupaten Bekasi yang damai, demoktratis, dan berkualitas".

Hadir sebagai pembicara anggota Komisioner KPU kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin dan Komisioner Panwaslu, Iwan Setiyono. Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017.

Koordinator panitia, Abudin menuturkan bahwa diskusi dan bahasan tentang Pilkada penting diselenggarakan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Sehingga, preferensi publik dalam memilih pasangan calon semakin rasional.

Melalui diskusi tersebut, pihaknya berharap penyelenggara dan masyarakat dapat bekerjasama, bahu membahu mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang berkualitas.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Divisi Sosialisasi, Jajang Wahyudin mengungkapkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2017 semakin signifikan. Pasalnya kata dia, keberadaan relawan demokrasi membantu sosialisasi Pilkada.

Kedua lanjut Jajang, masifnya sosialisasi melalui media sosial seperti facebook dan twitter juga memberikan dampak yang signifikan. "Sehingga kami optimis partisipasi masyarakat akan meningkat," ujarnya.

Jajang menambahkan, KPU Kabupaten Bekasi tengah membuat Buletin Jumat. Buletin tersebut nantinya akan dibacakan pada khutbah di Salat Jumat.

"Isinya tentang kewajiban memilih pemimpin, larangan politik uang, dan kriteria pemimpin yang baik berdasarkan sudut pandang islam," paparnya. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+